faizmh™ – Marcomm Counselor

Berbagi untuk Indonesia

  • SELAMAT DATANG

    Ini adalah bagian dari website www.faizperjuangan.com, milik Faiz Mudhokhi. Sebelum menjadi Guru BK di SMKN 3 Yogyakarta, Faiz bergelut di dunia Marketing Communication, event organizer, dan creative concept event. Faiz ingin tetap bisa share dan diskusi dengan teman-teman tentang bidang yang tetap menjadi "kegiatan sampingan" Faiz. Silahkan berikan saran/pertanyaan melalui faiz@faizperjuangan.com
  • Status saya sekarang:

    Kirim Pesan YM


    Email: faiz@faizperjuangan.com / faiz@kontakbandartis.com
  • Jumlah Pengunjung

    • 293,354 Pengunjung
  • Kalender

    Juli 2008
    S S R K J S M
    « Jun   Agu »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • My Facebook

    • Faiz Emha's Facebook profile
  • My Tweet

JOGJA MUSIC EXPO (sebuah konsep event pameran)

Posted by Admin pada Juli 8, 2008


DRAFT KONSEP EVENT

PAMERAN INDUSTRI MUSIK DAN BAZZAR ALAT MUSIK

JOGJA MUSIC EXPO’06

Nama Event: Pameran Industri Musik dan Bazzar Alat Musik

“JOGJA MUSIC EXPO’06”

Latar Belakang :

v Kampanye anti pembajakan terhadap musik hasil karya cipta anak negeri.

v Banyaknya band-band lokal Jogja maupun dikota-kota di Indonesia yang berpotensi.

v Banyaknya pengusaha yang terjun ke industri musik (minor atau major recording label) dan indusri alat musik.

v Perlunya informasi tentang industri musik bagi band-band indie Jogja maupun band-band indie dikota-kota lainnya.

v Perlunya jalinan kerjasama antara pengusaha industri musik, produsen alat musik, dan masyarakat (musisi), serta antar masyarakat.

Tujuan :

v Menunjukkan eksistensi Jogja sebagai salah satu Barometer musik Indonesia.

v Menggalakkan budaya bermusik di Indonesia.

v Terkomunikasikan informasi tentang industri musik dan alat-alat musik.

v Terjawabnya secara konkrit jalinan kerjasama antara pengusaha industri musik, produsen alat musik, dan masyarakat (musisi), serta antar masyarakat.

Target peserta:

v Industri Musik

- Recording label (indie, minor, atau major label)

v Industri alat musik

- Distributor alat musik dan UKM Kerajinan Alat Musik Lokal

v Peserta Music-A-Lympics : band-band local di kota-kota di Indonesia..

Pelaksanaan:

27 – 31 Desember 2006

Tempat pelaksanaan:

Gedung Jogja Expo Center, Yogyakarta

Analisis tingkat Prospektif:

v Dilaksanakan di Kota Jogja yang juga dikenal sebagai salah satu barometer musik Indonesia.

v Event seperti ini belum pernah diadakan di Jogjakarta.

v Waktu diadakan di ujung tajun 2006.

v Venue pameran memiliki areal yang luas dan mudah dijangku masyakat..

Yogyakarta, 20 Juli 2006

KONSEP PENGEMBANGAN PROGRAM

Acara pendukung ini dilaksanakan di sela-sela acara

PAMERAN INDUSTRI MUSIK DAN BAZZAR ALAT MUSIK

JOGJA MUSIC EXPO’06

v Acara ini di buka oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur D.I.Y)

v Pentas musik setiap malam.(Band, DJ, Perkusi, Paduan Suara, Marching Band)

v Dilaksanakan event Music-A-Lympics (Olimpiade Musik) se-Jawa Bali dengan beberapa kriteria:

- Aransemen musik terbaik (lagu/band)

- Player terbaik (gitaris, bassis, keyboardis, vokalis, drummer)

- Cipta lagu untuk Jogja.

v Parade musik perkusi tradisional mupun modern.

v Show of Force musisi cilik Indonesia (Drumer, Pianis, Gitaris, Bassis, dan Band).

v Temu artist band-band Nasional.

v Event musik penghujung tahun.

8 Tanggapan to “JOGJA MUSIC EXPO (sebuah konsep event pameran)”

  1. yuddi berkata

    pertama perkenalkan nama saya Yuddi, saya tinggal di bandung, dan saya pernah bekerja di sebuah EO yang bernamam Le’nair Production, dibawah naungan PT Le’nair Sangga Pratama, mengomentari tentang Jogja Music Expo, maaf sebelumnya apakah ini ide original dari anda? hal yang sama pernah saya laksanakan sebuah event yang bertajuk tentang music dan nama event tersebut adalah BAndung Music Expo, di bulan Mei 2005, dengan Venue di Sasana Budaya Ganesha ( SABUGA). Draft konsep event pada josgja Music expo, hampir persis sama dengan yang sudah saya laksanakan. Konsep bandung Music Expo yang sudah terselenggara di th. 2005 tersebut adalah murni dari hasil pemikiran dan ide ide yg kami bahas selama hampir 8 bulan. Maka saya cukup kaget juga ketika secara tidak sengaja menemukan blog bapak. kok bisa sama persis ya..? Komentar saya ini tidak bermaksud untuk hal2 yang bisa menumbuhkan pertentangan, akan tetapi mudah mudahan bisa dijadian suatu kajian bagi kita semua, untuk itu saya mohon maaf atas kelancangan saya mengirimkan comment ini. terima kasih sebelumnya…
    wassalam….

    Yuddi
    PT. Tri Banaspati Media

  2. faizmh berkata

    Salam!
    Bang yuddi, terima kasih udah mengunjungi blog saya, dan terima kasih atas komentarnya. Ide Jogja Music Expo ini bener-bener ide original dari saya, saya malah baru tahu dari Bang yuddi dari kalo dulu pernah ada bandung music Expo. Ide ini muncul ketika akhir tahun 2005 dan saya ketik di kompi saya awal januari 2006 dan belum terlaksana sampai sekarang karena pekerjaan dan event yang banyak. Terima kasih sudah kasih komentar dan klarifikasi, yang selalu saya pahami, di dunia ini pasti ada orang yang berpikiran yang sama dengan kita, jadi jangan heran jika kadang mungkin ide-ide diri kita hampir sama dengan ide orang lain. kalo anda tau rockestra, brand nama itu awalnya sebelum erwin gutawa muncul saya dan kawan-kawan Jurusan seni musik UNY juga sudah menggagas ide itu untuk sebuah event,pada akhirnya yang terkenal adalah orang yang lebih dulu memblow up brand itu kan?!

    thanks
    regards,
    Faiz

  3. fitri berkata

    siang pak,
    saya mau tanya, apakah ada acara jogja music expo 2008..
    jika ada, bagaimana cara ingin bergabung dalam acara ini untuk menjadi peserta musik bandnya?
    terima kasih…
    saya tunggu jawabannya ya Pak
    bisa juga lewat sms jika berkenan
    0857 22222 527 fitri

  4. faizmh berkata

    bukan pak…tapi mas faiz,heheh…
    acara ini bakal dilaksanakan kembali dalam waktu dekat ini, lagi menunggu kepastian dari sponsor…tunggu ya!

  5. indra berkata

    maaf pa sebenarnya apa sich program expo itu terus biasanya digunakan dalam acara saja,saya pengen tau entar saya akan programkan di sekolah misal kan dengan cara pameran ekskul

  6. daniel berkata

    Salam hangat,
    Kami dari PINBOO Bandung,
    bergerak dibidang aksesoris pin/bros (pin bulat dan gantungan kunci).
    produksi pin/bros (pin bulat dan gantungan kunci),
    kapasitas produksi 5.000.000 pcs per bulan utk pin bulat.
    5000.000 pcs per bulan utk gantungan kunci 2 muka.
    Apabila perusahaan bpk/ibu memerlukan merchandise menunjang kegiatan perusahaan bpk/ibu dalam melakukan branding ataupun event-event tertentu. Kami dapat membantu bpk/ibu dengan baik dan cepat..
    Terimakasih
    http://www.pinboo.org
    Terimakasih

  7. Fitri berkata

    wah mas faiz…maafkan saya panggil2 pak :) hehehehe

    saya ingin mengajukan untuk mengisi acara musiknya… kebetulan saya sedang memanageri sebuah band.

    tapi band ini dari Bandung. Apakah bisa mas bergabung di acara ini?

    hatur nuhun…

    saya tunggu kabarnya loh

  8. nonik berkata

    saya mau tanya mz faiz…saya kan berkerja sebagai staf promosi suatu dealer
    yang saya mau tanyakan untuk pembuatan konsep event promosi yg sukses itu bagaimana ya?
    sedangkan konsep event di tempat bekerja saya di tuntut untuk tiap bulan ganti dan yang lebih parahnya lagi dalam 1 bulan tidak hanya 1 event untuk setiap daerah mz…mohon untuk sarannya…

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

