FAIZ, SEJARAH DAN PERJUANGANNYA


FAIZ, SEJARAH DAN PERJUANGANNYA

FIP PUSAT (TEMAN)– Sejak masa OSPEK tahun ’03, sosok faiz sangat dikenal oleh kawan-kawan mahasiswa baru angkatan 2003 maupun panitia OSPEK ‘03. Keterkenalan bukan karena dia sering berbuat onar (begitu kata beberapa panitia OSPEK) namun karena kekritisannya dalam pelaksanaan OSPEK ’03. Baginya, OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) baginya adalah kegiatan yang seharusnya memunculkan nalar kritis seorang mahasiswa, bukan sebagai kegiatan yang membuat mahasiswa menjadi manusia “Yes Man!!”.

Faiz Mudhokhi, mahasiswa yang lahir di Purbalingga ini adalah salah satu mahasiswa jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan dengan program studi Bimbingan dan Konseling. Baginya, organisasi adalah salah satu “sekolah” yang membesarkannya. Sejak dari SMP, dia sudah mulai suka dengan organisasi bahkan dia memegang jabatan hingga 2 periode (Staf Bidang, dan Wakil ketua OSIS). Di SMA, dia juga ikut organisasi, namun dia ikut organisasi yang lebih spesifik, yaitu Kelompok Ilmiah Remaja.

Keaktifannya di organisasilah yang membuat dia mampu menjadi juara lomba karya tulis baik tingkat nasional maupun tingkat daerah. Salah satu juara yang pernah dia raih adalah Juara 2 tingkat nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja Nasional yang diadakan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan Pimpinan Pusat IRM. Kemudian, sejak kelas 2 SMA, dia mulai menyukai dunia jurnalistik. Ketertarikannya dalam dunia jurnalistik sangat dipengaruhi oleh beberapa senior di SMA-nya, antara lain adalah Ali Formen Yudha (mantan ketua BEM FIP dan jurnalis LPM Ekspresi) yang kini menjadi dosen di UNNES.

Setelah lulus SMA, dia mulai lebih menyukai dunia jurnalistik. Dia juga sempat “ngangsu kawruh” di Akademi Komunikasi Yogyakarta Jurusan Jurnalistik (D3), namun studinya disana sempat terbengkalai karena pada tahun 2003 dia diterima di SPMB jurusan Bimbingan dan Konseling. Di terimanya dia di UNY ternyata membuat dia “menjadi-jadi”, buktinya dia sempat “mencicipi” beberapa organisasi di kampus ini. Mulai, dari UKM Penelitian, LPM Ekspresi, hingga UKMB Magenta Radio. Menurutnya, dalam mengikuti organisasi niat yang pertamanya adalah mencari teman sebanyak-banyak masalah mendapat ilmu adalah nomor dua.

Keikutsertaannya dalam beberapa organisasi di UNY ternyata membuatnya bingung, dan akhirnya dia malah aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas CAh Musik Pendidikan dan memiliki jabatan wakil ketua. Sejak saat itu, namanya di kalangan ORMAWA FIP mulai di kenal akrab. Walau wakil ketua UKMF yang bergerak di bidang musik, bidang ilmiah tidak dia tinggalkan. Dia juga sempat ikut “membidani” munculnya komunitas diskusi yang diberi nama CINTA (Calon INTelektual indonesiaA) yang diwadahi BEM FIP dan Buletin IDEA BEM FIP yang diakui oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Yogyakarta.

Kini, dengan pengalamannya dalam berorganisasi dia akan berjuang menjadi ketua BEM FIP. Sosok faiz adalah sosok orang yang selalu mau berjuang untuk sebuah keberhasilan, dan hal itu sesuai dengan arti namanya, yaitu orang berhasil setelah dia mau berkorban. Membangun lingkungan kampus yang kondusif adalah jalan pertama untuk mengembangkan kreatifitas maupun keaktifannya dalam berorganisasi. Karena itu, mari membangun pluralisme yang dinamis, tanpa kerjasama dan dukungan kawan-kawan mahasiswa hal ini sebuah bayangan belaka, karena –meminjam jargon SBY-JK-, bersama kita bisa.

MISI FAIZ:

Terwakilinya seluruh elemen kampus dalam kepengurusan BEM FIP.

Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan yang beragam yang membangun kreatifitas mahasiswa

Menumbuhkembangkan atmosfir ilmiah dan budaya meneliti dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Membangun kerangka pikir religius sebagai pondasi intelektual

Membangun partisipasi aktif ORMAWA FIP dalam berbagai kegiatan baik di tingkat internal maupun eksternal UNY.

VOTE FOR FAIZ
PS: tulisan yang kutulis waktu kampanye jadi calon ketua BEM FIP 2004

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s