KEMBALI KE EO


Ehm….bidang ini, sudah hampir setengah tahun aku tinggalin. Memang tidak kutinggalin secara keseluruhan tapi boleh ku bilang kalo produktivitas ku mengenai konsepting event dan promo ini tidak ku jalani. Karena, kemarin-kemarin hati social responsibility-ku bicara, makanya ku dan beberapa teman-teman di BK UNY membentuk LISTENER FORUM INDONESIA (sebuah media layanan bimbingan dan konseling online, pertama di Indonesia).

Hehehe…tapi ini juga gak total juga kok…hidupku semester kemarin 75% untuk kuliah. Menyelesaikan 24 SKS. Hahaha…teman-teman yang ketawa ketika aku bilang ambil SKS segitu, tapi ya emang kenyataan jeh…selain itu, aku juga sempat kerja juga di awal semester genap ini.

Nah…inilah penyakit lama setiap semester genap…Kerja. Jadi dalam hidupku ini, kayaknya produktivitas hidupku untuk kerja pada semester genap kuliah itu kadang banyak….kemarin aku sempat kerja di FIP UNY…jadi student employment (sebuah penghalusan kata untuk memanfaatkan mahasiswa untuk bekerja, tenaga kerja murah! (maaf buat yang merasa tersindir!)

Nah…dalam posisi sebagai student employment aku kerja dengan posisi sebagai pengelola website FIP dan aku berkantor di HUMAS FIP. Di kerjaan ini, aku benar-benar meniatkan diri bukan untuk mencari duit – karena gaji cuma 150rb- tapi untuk mengasah kemampuan ku dalam mengelola atau menciptakan sebuah website dengan bimbingan mas hohok.

Sungguh sangat nikmat dalam bayanganku mengenai pekerjaan ini, karena ini dapat membantu skripsi ku. Tapi apa yang terjadi kawan-kawan?! Ternyata aku juga difungsikan sebagai staff HUMAS FIP. Bukannya aku menolak untuk bekerja sebagai itu, tapi kan gajiku sebagai student employment pengelola website FIP, bukan HUMAS FIP.

Dan juga, karena lingkungan kantorku bekerja adalah PNS dengan pola kerja 8-5, ada sebuah pernyataan yang sangat halus kalo aku pun harus seperti itu, padahal aku kan kontrak kerjanya part time, dan ada juga yang bikin ribet yaitu aku harus berpakaian layaknya PNS lainnya atau bisa disebut pake celana kain dan kemeja….halo….who am I?

Tapi itu dua bulan yang lalu, banyak pelajaran yang aku ambil dari sana, dari pola birokrasi yang tidak berujung (hehehe), pola jobdesk kerja PNS yang tidak jelas (hehehe), chatting yang kadang melupakan kerja (hehehe), dan enaknya jadi pimpinan lembaga pemerintah (hehehe).

Tapi, kini akhirnya kembali ke EO, dengan bermodal biasa ngomong saya berusaha untuk menjadi marketing event lagi, even itu Cuma freelance tapi aku nikmati. Dan juga, aku sudah mencamkan dalam diriku kalo aku kayaknya gini tuh selama aku masih jadi mahasiswa, kalo dah sarjana aku mo serius kerjanya…tapi..sekali lagi…kembali ke EO.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s