Keuntungan Punya Blog


hari ini, aku dapat jatah waktu sebuah panggilan wawancara kerja di REFRESH MEDIATAMA…hem, menyenangkan ternyata hehehe….

sebenarnya gak menyenangkan, tapi “rush”nya itu yang buat aku seneng! deg-degan+penasaran gmn ya wawancaranya. pantesan ada iklan gudang garam merah yang sangat bangga dengan jadi jago nyari kerjaan tapi cuma sampe wawancara…and gak ketrima…hehehehe….

Nah, yang menariknya tadi, kan ditanyain ma mbak sinta (yang interview aku) apa hobinya? dan ku jawab blogging, dan ku kembali tanya beliau tau kan blog mbak? heheheh…bukan bermaksud menghina, tapi sebenarnya ini pertanyaan biar ada interaksi gitu deh wawancaranya…dan beliau menjawab….”ya, saya sudah liat blog kamu kok!” hehehehe…jadi berkesan wawancara kali ini. Ketika dengan wawancara mbak sinta, beliau sempat bilang kalo nanti aku bakal kerja jadi marketing ADTV, jadi ini adalah sebuah media iklan TV yang ditaruh ditempat2 strategis…kayak videotronnya djarum super di taman abu bakar ali Jogja, cuma….ADTV itu pake TV plasma disambungin ma video gitu deh….emang belum ada di Jogja lho….nah, barusan jadi kepikiran ini tuh kayak media iklan gratis kayak buletinnya ekspedisi LPM EKSPRESI UNY namanya tuh JOGJA-AD tapi ini versi AUdio Visual…keren kan…!!! hehehe…moga2 aja ketrima!!! AMin ya Allah!

Nah, yang buat pusing dan sangat menantang adalah ketika wawancara kedua dengan mas rezky (managing directornya REFRESH MEDIATAMA), dia sempet nanyai mengenai concepting dan dia memberikan “Pekerjaan Rumah” yaitu membuat sebuah konsep iklan dan konsep event dengan klien sudah di tentukan, dan dia memberikan waktu 12 jam untuk membuat konsepnya mulai dari jam 11 siang ini! nah, ternyata klien yang dia kasih adalah untuk iklan kliennya XL dan untuk event kliennya HONDA. Wah, bener2 berat nih dan menantang…harus mikir kayak apa nih….selama perjalanan pulang dari wawancara, otak ku langsung mikir…dan yang pertama ku pikirkan adalah loh kok kayak gini sih jadi calon marketing ADTV namun itu gak penting, yang penting adalah….rokok dan coffemix (gw addict banget ma keduanya ini)…maka, target sampai adalah kampus…

Sampai dikampus, dengan segelas coffemix dan 1 batang rokok djarum super ide itu muncul agak gelap…XL…HONDA……XL…HONDA……XL…HONDA……XL…HONDA……XL…HONDA…XL…HONDA…itu yang muncul terus…dan akhirnya adzan jumatan…nah, …XL…HONDA……XL…HONDA… ini muncul ketika khotbah…XL…HONDA……XL…HONDA……XL…HONDA…(maaf ya allah aku tidak mendengar khotbah jumat) mungkin benar kata orang “kalo deket dengan agama pasti lancar deh pekerjaannya!” (hehehe…sok banget gak sih!)…dan akhirnya…treet…treet…treet…treet…treet… kedua konsep iklan itu muncul dengan jelas ketika habis sholat jumat, dengan komputer pinjaman yang RAMnya cuma 128 tapi terkoneksi internet…akhirnya kedua “Pekerjaan Rumah” konsep itu selesai pada jam 15.00, tapi dengan hasil deskripsi dalam ketikan yang mungkin awut-awutan hehehe…maklum, meres otak jeh!…akhirnya bisa santai…tinggal nunggu panggilan lagi…apakah saya diterima?

Tunggu tulisan saya berikutnya!!!

PS: bermodal Rp.1000,- tulisan ini jadi lho, heheh modal KTM UNY dan pergi ke PUSKOM..

4 thoughts on “Keuntungan Punya Blog”

  1. Pinter juga sampeyan nulis cerita, enak dibaca, bahasanya sederhana tapi mengena, terus dong nulisnya ! Aku tak ikut belajar, umurku udah 1/2 abat tapi masih pemula diinternet(blm 1 bln) ajarin bpk ya bkin blok&cara nulisnya. Trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s