Konsep Advertising XL (Sebuah tugas Interview Kerja REFRESHMEDIATAMA)


Advertising Concept

Klien : PT. Excelcomindo Pratama Tbk

Product : XPLOR, XL BEBAS, XL JEMPOL

Grand Theme Advertising : XL UNTUK SEMUA “ XPLOR dan BEBASkan JEMPOLmu!”

Target Advertising : Masyarakat umum Indonesia (anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja, petani, masyarakat kota ataupun desa, ataupun pejabat)

Product Advertising :

  1. TV Broadcast
  2. Radio Broadcast
  3. Baliho/ Poster/ Flyer
  4. Branding Activation

4.

Description Advertising Concept:

  1. TV Broadcast

Iklan di televisi ini menceritakan tentang XL dengan brand JANGKAUAN LUAS. Dengan brand ini menunjukkan bahwa XL dapat digunakan dimanapun dan masuk di kalangan manapun mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja, petani, masyarakat kota ataupun desa, ataupun pejabat. Di dalam iklan menunjukkan besar dan luasnya negara RI ini dengan mengambil shoot pulau-pulau dan kota-kota di Indonesia. Setelah itu akan ditampilkan shoot orang-orang (anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja, petani, masyarakat kota ataupun desa, ataupun pejabat) dari berbagai kalangan -dengan memperlihatkan aktivitas yang menunjukkan identitasnya- yang sedang memencet telpon atau SMS dan terlihat logo operator XL dengan sinyal yang full.

Setelah shoot gambar tersebut akan muncul tulisan XL UNTUK SEMUA “XPLOR dan BEBASkan JEMPOLmu!”

2. Radio Broadcast

Hampir sama dengan konsep iklan diatas, audio yang akan didengarkan adalah audio suatu kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang sesuai dengan identitasnya (misal, seorang petani akan digambarkan dengan suara air dan suara bel yang ada pada kerbau yang sedang membajak). Pada akhir audio akan ditampilkan suara dengan brand XL UNTUK SEMUA “XPLOR dan BEBASkan JEMPOLmu!”

3. Baliho/ Poster/ Branding Activation

Pada media iklan visual ini akan ditampilkan brand XL UNTUK SEMUA “XPLOR dan BEBASkan JEMPOLmu!” dibagian paling atas dengan background foto 3 dimensi kepulauan Indonesia dan di bagian tengah akan ditampilkan gambar orang yang sedang memencet telpon atau SMS dengan menggunakan pakaian sesuai dengan indentitas pekerjaan.

Lokasi :

  1. Televisi Nasional dan Lokal
  2. Radio lokal di daerah di Indonesia
  3. Lokasi-lokasi strategis di kota-kota di Indonesia

Pelaksana : REFRESH!MEDIATAMA

Budget : (Terlampir)

PS: Kalo ada yang mau pake konsep ini silahkan no ku yang ada di CV ku

One thought on “Konsep Advertising XL (Sebuah tugas Interview Kerja REFRESHMEDIATAMA)”

  1. saya berkerja di biro iklan jogaj (PM communication) saya sebagai AE mengharapkan bisa membabtu apa yg bisa dikerjakan di area kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s