Musik Invation “ Fight for Independence of Creativity: (Sebuah Konsep Event 17an)


Beberapa tahun yang lalu aku pernah buat sebuah konsep event musik dalam rangka 17an…konsepnya adalah:

MUSIC INVATION

“Fight for Independence of Creativity”

1. OPENING

Perjuangan bangsa Indonesia tak pernah berhenti. Perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan dalam berpendapat, kemerdekaan dalam bermusik, kemerdekaan dalam mempertahankan kreatifitas musik. Sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-63, kami dengan bangsa mempersembahkan sebuah pentas musik pluralis dengan tema Music Invation “ Fight for Independence of Cretivity”.

Pentas musik adalah salah satu media komunikasi satu arah yang di dalamnya dapat memberikan pesan-pesan moral untuk selalu berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Banyaknya pemuda-pemudi bangsa ini yang tertarik dalam bermusik menjadikan pentas musik ini sebagai salah satu media untuk mempersatukan kesamaan, bersama-sama untuk menikmati musik.

Selain itu, banyaknya aliran-aliran musik menjadikan salah satu “kearifan local” yang bisa menjadi sumber daya manusia yang bisa mengangkat bangsa ini dari perpecahan antar bangsa. Untuk bisa menyatukan semua aliran musik, maka kami berusaha untuk bisa mengumpulkan band-band dalam satu panggung, Panggung Musik Kemerdekaan “Music Invation” (Fight for Independence of Creativity).

2. KONSEP EVENT

Acara ini berbentuk parade band yang mana pengisi acara ini (ban-band) berasal dari aliran-aliran yang berbeda. Adapun pengisi acara ini berasal dari aliran yang berbeda seperti : Bagaikan (rock techno), De Sister (Rock n Roll), Jahanam (Rap), Sepoy-sepoy (Musik Humor), Sukanda Jaya (Melodic), The Pineapple (Reggae), dan Bre (Pop).

Selain itu untuk untuk memberikan kesempatan band-band pemula yang berani untuk menunjukkan idealismenya dalam bermusik akan menjadi band-band pembuka, yang akan dipilih melalui proses seleksi.

3. TUJUAN EVENT

Pelaksanaan event bertujuan untuk:

a. Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-63.

b. Wadah apresiasi band-band Jogja.

c. Memberikan image baru pada khalayak ramai, terutama mahasiswa, tentang penggunaan musik dalam berbagai segi pandang kehidupan, serta mempererat tali persaudaraan khususnya pada kaum muda yang peduli kenyamanan dan perdamaian terhadap musik.

d. Sebagai ajang promosi perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan produknya baik barang maupun jasa

4. KEUNTUNGAN UNTUK SPONSOR

  1. Event ini mengangkat musik sebagai media utama yang dapat menarik banyak penonton.
  2. Event musik yang diadakan di kampus ini jarang diadakan, sehingga dapat menarik penonton UNY atau kampus disekitarnya (USD. UAJY) yang merindukan event musik di kampus ini.
  3. Dengan beberapa alasan diatas, sponsor dapat mempromosikan produk pada seluruh penonton.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s