Wimode on Move (sebuah konsep promo esia wimode)


PENDAHULUAN

Promosi dan Beriklan adalah sarana atau media komunikasi antara produsen dengan konsumen dalam mengenalkan atau menjual produk barang atau jasa. Melalui promosi dan iklan yang tepat maka konsumen dapat mengenal dan kemudian membeli produk barang atau jasa yang ditawarkan.

Berbagai media dan teknik promosi ditawarkan kepada produsen dengan segala keunggulan dan kelebihannya. Namun ditengah maraknya persaingan atau perang iklan di berbagai media yang ada, maka segala macam bentuk media dan teknik promosi mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Iklan di media cetak walaupun mencakup area yang luas, namun belum tentu efektif. Karena kesibukan dan keterbatasan waktu untuk membaca, konsumen kurang begitu memperhatikan iklan sehingga iklan tidak mencapai sasaran.

Iklan di televisi atau radio juga kurang efektif. Dengan persaingan yang ketat pada program televisi dan radio didukung teknologi “remote control” orang dengan mudah berganti saluran atau gelombang sehingga iklan menjadi tidak diperhatikan.

Menjamurnya iklan media luar ruang diberbagai lokasi membuat seluruh tata ruang kota menjadi penuh sesak oleh belantara billboard.

Dari tempat – tempat strategis pada perempatan jalan, atap gedung bertingkat, halte bis, sarana transportasi, gang-gang kecil, tembok, pagar hingga pohon. Pendeknya sejauh mata memandang kita pasti berpapasan dengan papan-papan reklame.

Beriklan ditempat seperti itu kelihatannya menjemukan dan kurang menarik audiences. Para pengiklan membutuhkan media alternatif yang baru agar pesan mereka diperhatikan konsumen.

INTERNET MOVING PERSON

Internet Moving Person adalah suatu teknik promosi dengan mengunakan seseorang yang membawa laptop yang online ke jaringan internet dengan menggunakan wimode, yang bertujuan untuk menunjukkan kelebihan wimode sebagai penyedia jasa internet yang fleksibel kemana saja.

Internet Moving Person sebagai media alternatif yang mempunyai banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan dengan media iklan konvensional yang sudah ada, antara lain :

  1. Dibawa oleh orang yang dapat berinteraksi dengan calon konsumen, dan dapat memberikan flyer promosi pada calon konsumen.
  2. teknik promosi ini dapat selalu bergerak di tempat-tempat keramaian. Tidak terpaku pada satu titik seperti iklan billboard konvensional.
  3. Bisa diarahkan untuk mendatangi tempat-tempat konsumen yang hendak disasar atau mendatangi target market.
  4. Dengan penampilan yang menarik, internet moving person ini akan terlihat sangat mencolok, karena dengan bergerak kemana-mana dengan membawa laptop yang terkoneksi internet melalui wimode.

Dengan keunggulan dan kelebihan Internet Moving Person tersebut diatas, maka akan menciptakan “Brand Awarness” bagi konsumen yang diharapkan berlanjut pada pembelian produk yang dipromosikan.

SPESIFIKASI PRODUK

Nama Produk : Intenet Moving Person

Jenis Produk : Media Iklan bergerak dengan media orang yang menawarkan layanan internet

dengan menggunakan laptop yang terkoneksi internet sebagai media promosi

Pengelola : Viva Production

SPESIFIKASI KEBUTUHAN MEDIA

Media : Orang (Sales Promotion Boy/Girl)

Media Promosi : – Kostum (Desain penampilan terlampir)

– Laptop

– Handling Box

– Wimode

– Flyer

WAKTU OPERASIONAL INTERNET MOVING PERSON

Waktu operasional sesuai dengan standart yang sudah ditentukan jadwalnya yaitu hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu pada tiap pukul 13.00 – 21.00 (8 jam operasi)

TARGET TEMPAT PROMOSI

Adapun target tempat keramaian promosi adalah kampus-kampus dan tempat perbelanjaan, .

One thought on “Wimode on Move (sebuah konsep promo esia wimode)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s