Pada intinya adalah kesempatan


Menonton kondisi politik Indonesia saat ini hampir sama dengan menonton sinetron yang biasa (untuk tidak mengatakan jelek J ) diputar di Indosiar. Bagaimanapun juga uang adalah bahasa universal dibumi Indonesia ini, dan semua akan paham maksudnya ketika dia menerima uang dari calon politisi. “kamu nanti pilih saya ya buat jadi pemimpin kamu!” begitu kalimat langsungnya.

Itulah realita yang terjadi pada masyarakat kita. Hal itulah yang membuat Negara kita kerdil dan picik terhadap sesuatu hal. Terbuka sedikit dianggap melawan, tertutup dianggap korup. Kaum Intelektual, Agamawan, kaum politisi, bahkan kaum miskin kota pun kadang berpikiran seperti itu.

Jika kita selamanya seperti ini, maka bangsa ini akan tidak percaya dengan para pemimpinnya. Seorang pemimpin sebenarnya haruslah sadar diri, tidak mudah terninabobokan oleh apa yang ada disekitarnya. Harta dan tahta adalah beberapa yang membuat para pemimpin kita “tertidur” dengan kondisi Negara kita.

Pada intinya adalah kesempatan, kenapa? Karena selama ini bangsa kita tidak pernah memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berkembang. Setiap orang selalu ingin mempertahankan status quo-nya, tidak ingin berubah. Hal itu sudah pernah terjadi pada Soekarno dan Soeharto, apakah harus terulang lagi?

Pada intinya adalah kesempatan, kenapa? Karena selama ini para pemimpin yang sudah lebih dulu memimpin Negara ini tidak mau melepas apa yang pernah dia pegang. Coba lihat daftar calon legislatif yang ada di kota anda! Ada berapa orang yang baru (caleg segar, muda dan masih fresh) dalam daftar itu dan berada di nomor urut 1/2/3/4/5? Perhatikan saja!

Pada intinya adalah kesempatan! Inilah yang dibutuhkan untuk bangsa ini. Kesempatan untuk merubah menjadi lebih baik, dan kitalah yang membuat kesempatan ini. Kesempatan ini pernah kita ciptakan ketika para proklamator Negara ini memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Mereka milih untuk membuat kesempatan, jika mereka menunggu kesempatan, maka…apakah kita akan seperti sekarang ini? Saya bisa posting blog dengan bebas?

Mari kita pikirkan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s