Antara OCEAN BLUE STRATEGY dan PERAHU KERTAS


Beberapa minggu yang lalu, saya sempet bedrest selama  hari dirumah gara-gara kena gejala tipus. Wah, menyedihkan deh…biasa diluar rumah..eh, sekarang harus terkurung dalam kamar…kadang-kadang saya memang benci jika dalam keadaan sehat dan sendiri harus melakukan aktivitas yang berbau kamarium, kecuali kalo ma pacar..hahaha…

Jadi begini ceritanya, karena saya harus berada dikamar, mau gak mau saya juga harus beraktivitas dikala demam tidak mulai menyerang…akhirnya, dua buku berhasil saya santap…pertama adalah buku pinjeman bos ku yang berjudul OCEAN BLUE STRATEGY dan satu lagu downloadan buku PERAHU KERTAS ‘Dee”. Bener-bener mencerahkan kedua isi buku itu…satunya mengajari bagaimana berbisnis yang keren dan satu lagi inspiring kehidupan asmaraku…hehehe…

Nah, dari buku Blue Ocean Stratefy itu kita diajarkan bagaimana membuat sebuah berbisnis alias usaha namun dengan tidak masuk dalam sebuah kompetisi calon pembeli. Coba bayangin seandainya kita buat usaha tapi ternyata gak ada saingan, enakan?! pelanggan itu harus diciptakan bung…jadi kalo buat usaha jangan asal cuma karena suka atau karena lagi trend…kalo seperti itu malah bakal gak lama usaha bisnis kita…paling cuma 3-6 tahun doang…mau kayak gitu?!

Nah, kalo mau lebih jelas…ya baca buku itu lah…hidup itu harus terus belajar kan…BTW, tentang buku perahu kertas yang saya baca (maaf, saya membaca E-Book bajakan), ada beberapa hal juga ilmu yang saya dapatkan selain tentang Asmara lho…Di buku PERAHU KERTAS itu diceritakan tokoh perempuan yang bekerja disebuah biro Advertising, saya bener-bener langsung ke bayang deh gimana kerjaan mereka…dan ternyata saya pengen banget pekerjaan seperti itu…dunia kreatif…dimana otak kita diperas untuk berpikir kreatif dan juga preasure ketika kita melaksanakan pitching dengan klien…I want job like that…

Tantangan dalam bekerja sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri dalam hidupku (secara saya masih muda dan emosi tidak stabil), bahkan kadang kerjaan yang bersifat statis sepertinya menjadi suatu hal yang tidak mengenakkan…bener kata temenku “kecap selalu nomor satu”, pekerjaan orang lain pasti di bilang gampang tapi pekerjaan sendiri dibilang paling susah”. Tapi kalo aku saat ini sepertinya pekerjaan yang sedang aku tertarik adalah kerja PR / Marketing. Aneh sih dengan jurusan kuliahku yang Psikologi Pendidikan, tapi gak tau nih..gara-gara aku besar di UKMF Musik CAMP FIP UNY…semua jadi berubah.

Aku bahkan kadang iri dengan mbakku, dia seoarang PR Consultant, ternyata kerjaannya juga nangani event. Wah, semakin iri kan aku, dunia seperti itu sangat menarik. Makanya, kadang mbakku suka ngepush aku untuk cepet lulus kuliah dan belajar bahasa inggris yang bagus, ntar dia punya link berbagai PR Agency di jakarta dengan salary yang memang sesuai dengan apa yang dilakukan dan kemampuan. Hehehe…akhirnya, kata-kata itu ternyata membuat aku sadar untuk cepet lulus…12 januari ujian akhir mata kuliah…dan niatku Februari aku udah pendadaran…Mei Wisuda….hore..hore…  lulus, oiya, katanya fresh graduatue S1 itu minima gaji dijakarta 1,5-2 jt ya? ada info? tapi aku kadang malah mikir, kalo di Jogja aku di gaji 1,5jt kayaknya mending di Jogja deh…(kerja apaan ya gaji segitu di Jogja, tapi ada kok! hehehe)

BTW, aku kemarin juga sempet download daftar gaji sesuai dengan jabatannya…kalo mau tau silahkan download disini

One thought on “Antara OCEAN BLUE STRATEGY dan PERAHU KERTAS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s