Arsip Kategori: Catatan Komentar Ku tentang…

SOSIOPATIK


Dalam sebuah film steven seagal yang berjudul Half Past Death, saya mendengar kata psikologi yang muncul, SOSIOPATIK. Dalam film itu, orang yang mengatakan SOSIOPATIK menjelaskan bahwa, dia adalah orang yang bila melakukan pembunuhan tidak mempunyai rasa bersalah karena telah membunuh. Apakah SOSIOPATIK dapat juga digeneralisasikan terhadapa perilaku seseorang yang lain? Misalnya, berbohong. Apakah bisa?

Secara normal, setiap orang kan bila berbohong pasti ada rasa penyeselan kan? Kalo tidak ada rasa penyesalan, apakah bisa disebut SOSIOPATIK?

artikel tambahan:

Psikopat – Psycho atau Sosiopatik = Anti Sosial
Psikopat adalah seseorang yang dapat memutarbalikan/ menyembunyikan fakta, alibi dan tidak mempunyai rasa bersalah/ malu atau penyesalan sama sekali atas suatu perilaku merugikan yang dilakukan oleh dirinya, terkesan cerdik, smart (pintar), pandai mengelak, manipulatif dan jago berargumentasi melalui artikulasi berbahasa saat melakukan suatu kejahatan yang sempurna dalam bentuk penubunuhan fisik atau psikologis. Dr. Hare melaporkan bahwa 1% dari penduduk dunia adalah psikopat dan seperempatnya melakukan bunuh diri. Seorang psikopat dikatakan mengalami suatu gangguan kepribadian anti sosial, dimana mereka tidak mempunyai emosional insight tetapi memiliki intelektual insight. Pola asuh yang salah pada masa kanak sering berkontribusi pada kejadian anti sosial pada waktu dewasa.

 

 

Iklan

Gosip terbaru di FMIPA UNY….


wah…barusan jam 10 pagi ku dapat gosip baru nih di UNY…katanya (jadi ini belum pasti benar!)..ada akhwat yang ketahuan mo bercinta di lantai 3 gedung FMIPA UNY…

wah gila….karena udah lewat dari berbagai mulut….katanya mereka belum ML tapi baru oral doang!….hahahaha…..gak ada orang yang sempurna deh…kalo mang bener gosip itu….Akhwat pun butuh seks juga kan….manusiawi…..

Tapi…yang gak manusiawi itu maennya…..hahahaha…..sampe ini saya tulis nama dan orangnya saya belum liat…jadi sapa tau ada yang tau…comment ya!

Jadi PNS….


Entah tanggal dan hari apa, ku lihat Jelang Sore di Trans Tv…yang ceritanya reporternya itu hunting PNS-PNS yang mbalelo di daerah Bandung…wah lucu abis….plus…miris….pegawai pemerintah ternyata enak-enak ongkang2 di kantor kalo gak ya maen ke mall ato pasar…kerja? itu kalo ada kerjaan…kalo biasa ya maen solitare..dll pokoknya game yang ada di XP itu deh…wah2…dan itu aja sudah membuktikan bahwa PNS itu kayak gitu…males…kerja kalo cuma da kerja…dibayar pake duit rakyat…tapi…dho…..!

Makanya gw heran aja ketika temen2ku (terutama di daerah banjarnegara+purbalingga) rata-rata kalo abis kuliah ya pengen jadi PNS…habis dapat SK …digadaikan dengan duit 75 Juta…buat beli rumah…nikah…ngembalikan utang gampang..tinggal potong gaji tiap bulan…paling selamaa 5-7 tahun dah kelar…mo tambah gaji…gampang…kuliah S2 aja di tempat2 yang kuliahnya gampang…(jumat-sabtu-minggu masuk) ato kalo gak yang PJJ…dho…!

PJJ..pendidikan jarak jauh…wah…kerja aja tiap hari gak becus apalagi PJJ…mending cari omprengan…hahahaha….

sekedar komentar