Jam Tangan Casio – Jam Tangan Seiko


Jam Tangan Casio dan Jam Tangan Seiko adalah 2 merk jam tangan yang selama ini saya bantu promosikan jualan jam tangan seiko dan jam tangan casio nya yang kebetulan dilakukan oleh istri. Dia sudah berjualan jam tangan casio dan jam tangan seiko kurang lebih 3 tahun. Bermula hanya membantu kakak yang berjualan sambilan jam tangan seiko dan jam tangan casio, kini istri saya juga berjualan jam tangan seiko dan jam tangan casio sendirian.
Walaupun hanya menjadi dropshiper jam tangan seiko dan jam tangan casio yang juga berasal dari kakak saya yang berjualan jam tangan casio dan jam tangan seiko, tapi dengan jualan jam tangan casio dan jam tangan seiko nya, istri saya mampu membeli blackberry sendiri untuk berjualan jam tangan casio dan jam tangan seiko.
Semangat istri jualan jam tangan seiko dan jam tangan casio ini dia wujudkan dengan melepaskan pekerjaannya sebagai guru bantu di sebuah madrasah ibtidaiyah. Saya sebagai suami pun hanya bisa mendukung apapun yang dilakukan oleh istri. Pilihan dia adalah dia ingin menjadi full time seller, baik itu jam tangan casio maupun jam tangan seiko, dan kini juga dia mulai berjualan produk lain selain jam tangan casio dan jam tangan seiko.
Jam tangan casio dan jam tangan seiko yang sudah dirintis kakak saya sejak memulai jualan jam tangan casio dan jam tangan seiko sejak 30 januari 2010 ini sudah mulai menunjukkan tingkat penjualan yang cukup signifikan dalam penjualan jam tangan seiko dan jam tangan casio. Istri saya pun saat ini dalam menjual jam tangan seiko dan jam tangan casio nya sudah mulai menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.
Berawal hanya laku 1 jam tangan casio dan 1 jam tangan seiko setiap hari, kini istri saya mampu menjual 100 jam tangan seiko dan 100 jam tangan casio. Usaha keras dia dalam menjual jam tangan seiko dan jam tangan casio ini pastilah memiliki konsekuensi. Misal, terkadang karena semangatnya berjualan jam tangan casio dan jam tangan seiko terkadang dia sampai tertidur dengan memegang handphone dalam melayani buyer jam tangan seiko maupun jam tangan casio.
Hampir setiap hari terkadang saya mengingatkan dia dalam melayani buyer jam tangan seiko ataupun jam tangan casio untuk berusaha membatasi waktu dalam berjualan. Namun melihat semangat dia dalam berjualan jam tangan seiko dan jam tangan casio saya hanya bisa berdoa semoga istri saya bisa menikmati posisi dia sebagai penjual jam tangan casio dan jam tangan seiko.
Jam tangan seiko dan jam tangan casio yang dijual istri saya ini memang sudah terjamin keasliannya. Banyak buyer jam tangan casio dan jam tangan seiko yang dijual istri saya selalu memberikan testimoni bahwa jam tangan casio dan jam tangan seiko nya adalah 100% asli. Makanya penjualan jam tangan seiko dan jam tangan casio dia meningkat tajam.
Saya disini pun hanya mengingatkan kepada calon pembeli jam tangan casio dan jam tangan seiko untuk beli hanya di toko jam tangan casio dan jam tangan seiko FMZAHRA. Keaslian jam tangan casio dan jam tangan seiko nya bisa dijamin, selain itu jam tangan casio dan jam tangan seiko yang dijualnya ada garansi resmi dari jam tangan casio dan jam tangan seiko. Saya terkadang juga heran dengan penjual jam tangan seiko dan jam tangan casio yang saya lihat di google, ada beberapa penjual jam tangan casio dan jam tangan seiko yang website nya ada di halaman pertama google ternyata adalah reseller jam tangan casio dan jam tangan seiko FMZAHRA. Jadi, daripada beli di mereka dengan harga yang sudah di mark up, lebih baik beli jam tangan seiko dan jam tangan casio di FMZAHRA. Sekian cerita jam tangan seiko dan jam tangan casio yang dijual oleh istri saya

Distribusi Single Via Email Pongki (eks Jikustik), Nothing To Lose Project atau Teknik Marketing Baru?


Sekedar berbagi lagi nih. Beberapa hari yang lalu, saya sempat membaca salah satu twit Pongki Barata (eks Jikustik) @pongkibarata, isinya di link ini

Hi all! Mau lagu baru duet sy dgn @sophieNavita ? Send email ke stayclosesong@yahoo.com ,judulin #stayclose okeeewww ditungguuw

Sekedar iseng, akhirnya saya kirim email yang disebutkan dan subject emailnya sesuai dengan twit Pongki. Dari awal melihatnya twit itu, pikiran saya kebayang apakah ini hanya sekedar project untuk menunjukkan eksistensi karya-karyanya?! Tak berapa lama, email saya dibalas, dalam email tersebut ada 2 attactment file gambar lirik dan file MP3 lagunya yang berjudul “Stay Close”. Continue reading Distribusi Single Via Email Pongki (eks Jikustik), Nothing To Lose Project atau Teknik Marketing Baru?

Menangani Bisnis Online di Kaskus #Part 2


Wah…jadi pengen nulis lagi nih :)

Karena saya lagi semangat-semangatnya ngaskus nih..kayaknya saya mau menulis lagi tentang kelanjutan tulisan saya sebelumnya. Tulisan saya sebelumnya mungkin tulisa sekedar permukaan tentang lapak yang saya tangani di kaskus.

Oiya, berbicara bisnis online..orang mungkin akan langsung kebayang usaha seperti adsense alias mainan iklan, atau kalo gak ya semacam pay per click atau yang nulis captcha gitu. Usaha seperti itu sih sah-sah saja, karena itu adalah salah satu bisnis online yang ada di internet. Dan dalam kasus saya buka lapak di kaskus, ini bisa disebut juga bisnis online, karena disini saya berjualan dengan menggunakan media online, dan disini saya menjual sesuatu.

Kembali ke kaskus! :)

Jadi, berbicara membuka lapak di kaskus, kadang orang-orang awam yang baru ngaskus memandang kalo mau jualan di kaskus cukup membuat trit jualan saja, habis itu ya sudah di biarkan saja yang biasanya orang-orang seperti ini biasanya menulis di lapaknya “kalo berminat silahkan sms, soalnya jarang online”. Oke deh..seperti itu juga bisa..alias sah-sah saja, tapi di keunikan di kaskus karena ini adalah bisnis online dan bukan sekedar bisnis online, jadi lapak juga harus di pantau, jika ada orang-orang yang comment harus di follow up, dan lapak juga harus disundul agar berada di halaman depan, tanpa over bump tentunya. Continue reading Menangani Bisnis Online di Kaskus #Part 2

Menangani Bisnis Online di Kaskus


Apa kabar kawan!? lama tak menulis disini…

Sepertinya kesibukan saya  ternyata kadang menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kegiatan saya dalam menulis. Salah satu yang terlihat jelas ya produktifitas saya blogging. Aneh menurut saya, soalnya saya sering memperkenal kan diri saya kepada murid saya kalo saya adalah blogger. Realitanya, padahal saya saat ini lebih sering ngaskus alias maen dan nyampah di kaskus di kaskus :nohope :)

Oh iya, seperti saya sudah menceritakan kan kalo main job saya sekarang sudah tak lagi aktif sebagai free marcomm di salah satu perusahaan, tapi saat ini saya adalah seorang GURU BIMBINGAN DAN KONSELING, dan saya bangga akan hal itu. Lha wong saya jadi guru karena saya ketrima CPNS di Kota Jogja jeh :)… :nohope :)

Diluar saya sebagai guru, saya juga masih aktif sebagai Booking Agent Kontak Band Artis Indonesia di kontakbandartis.com. Ini adalah salah satu side job saya sebagai guru :hammer :D. Selain itu juga, saya juga aktif sebagai kaskuser hehehe… Menjadi Guru, apalahi Guru BK dan ngaskus ternyata memberikan keuntungan tersendiri. Pasalnya, sangat jarang ada Guru BK yang ngaskus. Kalo guru bidang studi mungkin banyak :). Saat ini, total sudah ada 2 id kaskus saya yang ISO. Artinya, saya punya klonengan :D. Awalnya cuma untuk sekedar bisa barter cendol biar cendol saya berderet banyak, tapi dalam perkembangan ternyata malah dapat menghasilkan duit :)..kok bisa!?

Oke saya ceritakan, kurang lebih awal januari lalu, kebetulan saya mulai memantau aktivitas jualan kakak saya yang berjualan di kaskus. Saya..eh, aku aja ya :)…aku melihat sepertinya lapaknya tidak sangat menarik. Terlihat acak-acakan, akhirnya..saya menawarkan diri menjadi online shop keeper lapak kakak ku..so pasti, tidak gratis lah..pasalnya, paket shop keeper yang saya, aduh ngulang lagi nih, tawarkan ke kakak saya juga menjadi marcomm consultant, alias saya juga manangani promosi yang ada di lapak kakak ane..hadeh, bahasa kaskus nih :nohope :). Continue reading Menangani Bisnis Online di Kaskus

Para Event Organizer atau Panitia Acara, Mari Membiasakan Menggunakan Booking Agent untuk Memesan Artist


Tulisan ini mungkin tulisan saya kedua setelah saya cerita melalui sebuah thread di KASKUS. Kurang lebih begini posting saya:

[SHARE] Berusaha membangun Booking Agency

gan…ane mau share nih….
jadi ceritanya ane sejak dari 2008 punya blog di https://faizperjuangan.wordpress.com, nah salah satu postingnya tentang kumpulan2 CP artist, band, penyanyi, dan seleb indonesia… 

dari posting itu ternyata responnya banyak banget…banyak artist2 nasional maupun indie yang ikut nebeng CP di postingan ane…

nah dari situ, ternyata banyak orang yang secara langsung menghubungi ane buat tanya2 atau minta bantuan untuk pesan artist…dari situ, ane kan otomatis punya banyak link manager2 artist…menurut perkiraan ane, ada beberapa artist yang berterima kasih secara langsung (melalui phone) karena CP artistnya di tampilkan..dia ada bebebrapa klien yang make mereka…

dari situ, ane jadi kepikiran, karena ane dulu pernah baca bukunya adrie subono, terutama tentang booking agency, ane jadi kepikiran tuh buat semacam booking agency…walaupun kecil2an dan sambilan, ane akhirnya berniat untuk membuat semacam booking agency….dulu sebetulnya ada temen ane yang buat semacam booking agency online gitu, di www.managerartist.com, tapi selang 1 tahun malah websitenya off//

dan akhirnya, ane buat juga semacam website informasi CP artist di www.kontakbandartis.com …intinya niat ane cuma mau bantu2 aja temen2 artist atau EO yang selama ini jelas membutuhkan satu sama lain…

untuk artistnya sendiri, ane memang meminta donasi untuk CPnya bisa ditampilkan di website ane…cuma 10rb doang sih..maklum, untuk beli domain kan butuh duit juga…hehehe…

ane mau share aja gan…sapa tau ada temen2 band yang mau nampilin bandnya disini…ane ngereview juga..jadi hasilnya ane tampilin disitu….

Begitu tulisan saya, selain karena bertujuan promosi, saya merasa saya ingin share bahwa menggunakan Booking Agent untuk memesan artist adalah cara AMAN dalam menggunakan Jasa Layanan Artist (MC/Band, dll) yang apabila terjadi perbedaan persepsi antara Artist dan Event Organizer sebagai penyelenggara acara. Selama ini, kita ketahui bersama bila setiap Artist pasti selalu memiliki Rider (Aturan beberapa hal yang harus diberikan atau disiapkan penyelenggara acara kepada Artist untuk kelancaran kegiatan Artist) dan di dalam aturan tersebut terkadang terasa memaksa EO untuk melaksanakan apapun yang harus ada di dalam rider walaupun kondisi di dalam rider itu tidak ada di kota penyelenggara acara. Atau pun, apabila terjadi miskomunikasi antara Penyelenggara dan Artist, akhirnya..bisa -bisa dengan kondisi itu artist atau penyelenggara acara karena jengkel dengan tingkah laku masing-masing akhirnya saling mem-blacklist dan menggunakan kekuatan “word of mouth” untuk menjatuhkan satu sama lain.

Sekedar cerita, pernah ada suatu Artist di suatu daerah, artist tersebut tergolong baru di industri musik Indonesia, secara tiba-tiba memberikan statement tidak mau manggung (padahal kurang 1 jam artist itu naik panggung) kepada penyelenggara acara karena pada hari event tersebut hujan deras, Artist meminta penyelenggara acara untuk menunda hujan reda yang kemudian penyelengara acara meng-iyakan. Setelah ujan reda, ternyata si Artist tetap tidak mau naik panggung, karena beralasan kondisi panggung tidak aman untuk main, takut terkena sengatan listrik atau konslet. Si Penyelenggara acara yang saat dengan kondisi lelah akhirnya marah dan meminta uang sewa artist itu kembali, si Artist yang merasa jika kondisi tersebut sesuai dengan kondisi Force Majeur (kondisi memaksa) jelas-jelas tidak mau. Dan akhirnya sejak saat itu, si Artist malah di blacklist oleh beberapa EO di Indonesia karena si penyelenggara acara yang kecewa itu jelas ngomong kemana-mana jika si Artist itu bla..bla..bla..bla.. sehingga membuat efek negatif kepada si Artist dan jadi sedikit penyelenggara acara yang mengundang mereka, padahal mereka sangat terkenal di televisi. Selidik punya selidik, ternyata memang benar keputusan si Artist untuk tidak mau naik panggung, karena kondisi panggung sudah basah kuyup dan ada kemungkinan ada aliran listrik yang bocor sehingga membahayakan kondisi artist. Nah, disinilah diperlukan penengah..adalah Booking Agent.

Cerita kedua. Ada satu artist yang saat itu memang sedang naik daun. Selama sebulan, band itu bisa full manggung dan itu bukanlah tour, melainkan langsung panggilan oleh penyelenggara acara yang bersangkutan. Nah, dalam cerita ini, sepertinya sering dilakukan manager yang “agak nakal” karena mencari uang tambahan. Jadi, di Riders Artist tersebut di jelaskan jika jatah makan artist tersebut tidak dalam berbentuk uang. Namun, dalam kontrak manager artist tersebut meminta jatah makan tersebut di uangkan dengan alasan biar memudahkan perhitungan akomodasi. Maka akhirnya penyelenggara acara meng-iyakan dan diberikanlah uang jatah makan tersebut. Setelah acara tersebut selesai, ketika si EO akan melunasi biaya hotel, sangat kaget dia karena biaya makan artist selama di hotel tersebut malah tidak dibayar oleh artist yang bersangkutan, menurut orang hotel yang sudah dipesan oleh EO jika Artist tersebut minta makan nanti bill masuk ke manager artist tersebut. Nah ketika Artist tersebut check out,  si pihak hotel yang sudah mendapat informasi sebelumnya langsung menagih ke manager tersebut, eh malah manager itu bilang kalo makanan yang dipesan itu sudah termasuk dalam akomodasi dari penyelenggara acara. So..jelas pusinglah si penyelenggara acara.

Kondisi-kondisi diatas adalah kondisi yang memaksa seseorang bisa terjadi perpecahan sehingga muncul efek negatif dari masing-masing. Booking Agent adalah salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan-permasalahan seperti itu muncul. Memang tidak semua artist seperti yang saya ceritakan diatas, tapi bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati?

Nah, disinilah arti penting dari Booking Agent…yaitu menjadi penengah antara keinginan Artist dan Penyelenggara acara. Selain itu, Booking Agent juga mendapat harga khusus dari Artist sehingga dapat menjual kepada penyelenggara acara dengan harga lebih murah dari harga publish artist. Selain itu juga, penyelenggara acara menjadi terbantu dalam negosiasi hal-hal teknis Artist selama di kota acara diselenggarakan. Nah, usaha inilah yang kini saya jalankan melalui website www.kontakbandartis.com. Dengan jaminan harga lebih murah dan mampu memberikan bantuan lebih kepada penyelenggara acara, maka Booking Agent menjadi SOLUSI memperlancar semua acara.

Selama ini mungkin ada image bahwa Booking Agent adalah broker saja yang biasanya suka me-mark up harga artist. Padahal tidak seperti itu, inilah yang menjadi tantangan saya untuk menjadi Booking AGent.

Kamu mau CP Band/Artist Masuk di website www.kontakbandartis.com?!


Apa isi website ini?

Website ini dibuat ulang yang berasal dari posting sebuah blog di https://faizperjuangan.wordpress.com/2008/06/24/cp-band-artist-indonesia/ yang berisi tentang informasi kontak person / telephone manager / management / para entertainer di Industri musik Indonesia seperti Penyanyi, Band, Artis, Selebritis, MC, Pemateri Seminar, Cheff, dan yang berkaitan dengan dunia showbiz.

Siapakah pemilik Website ini?

Pemilik website ini adalah Faiz Mudhokhi, seorang mantan Marcomm Counselor yang memiliki pengalaman event organizer, creative concept, dan manager band.

Darimana asal data kontak person website ini?

Kontak person yang ada didalam website ini pada awal mulanya berasal dari pencarian penulis melalui google dan akhirnya dirangkum dalam sebuah posting blog. Pada akhirnya, terdapat kontribusi aktif dari beberapa event organizer dan manager band yang ada di Industri musik Indonesia maupun di jaringan Indie yang memperkenalkan diri web ini. Silahkan lihat di https://faizperjuangan.wordpress.com/2008/06/24/cp-band-artist-indonesia/

Jika saya manager sebuah band atau penyanyi atau selebriti atau talent, apakah artist saya dan kontak personnya bisa masuk di website ini?

Bisa, cukup dengan mendonasikan Rp.50.000,- yang di kirim melalui Rekening BCA an. Faiz Mudhokhi No.Rekening: 0372656601. Nanti, CP band kamu akan masuk di http://www.kontakbandartis.co.cc/p/cp-band.html atau di http://www.kontakbandartis.co.cc/p/cp-artis-dan-seleb.html, saya pisahkan sesuai dengan kriteria artistnya. Sekaligus nanti band atau artisnya akan saya review dan ditampilkan di web ini serta di Forum Musik Kaskus.

Apa yang harus saya berikan  bila saya sudah memberikan donasi?

Kirimkan bukti donasi (foto slip jika transfer via ATM) melalui email di faiz@faizperjuangan.com atau jika menggunakan mobile banking silahkan sms bukti pengiriman ke 08967-142-7771, kemudian kirimkan Profil, Press Release (jika ada), Foto, link youtube (jika ada), lagu (mp3) dan CP yang jelas juga melalui email di faiz@faizperjuangan.com.

Apakah harus artist nasional atau yang sudah memiliki album yang bisa masuk dalam web ini?

Tidak, setiap orang atau artist atau band dapat masuk di web ini dengan syarat memberikan donasi.

Apakah review yang dilakukan adalah tulisan dari donatur?

Tidak, review yang dilakukan bersifat independen ditulis saya tanpa ada paksaan dari donatur. Saya hanya melihat dari sudut pandang Unik Selling Point suatu band atau artist sehingga tetap memberikan info yang bermanfaat dalam menjual artist tersebut kepada pengunjung.

Saya tertarik untuk memasang iklan banner di website ini, apakah bisa? bagaimana caranya?

Bisa, silahkan hubungi nomor kontak saya di 08967-142-7771.

Writer:
Faiz Mudhokhiis….

Guidance & Counseling Teacher – Event Creative – Musician – Marcomm – Blogger
Official Weblog: http://www.faizperjuangan.com
Marcom Counselor Weblog : https://faizperjuangan.wordpress.com
Seorang Lelaki Biasa Weblog : http://faizperjuangan.blogspot.com
Seorang Guru Yang Selalu Berusaha Belajar Weblog : http://faizperjuangan.blogdetik.com
Papan Bimbingan Online : http://www.bksmkn3jogja.org

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya